BRASIL SELATAN

BRASIL SELATAN

Para Xaverian tiba di daerah Paranà Utara pada bulan Juli 1953. Hal ini merupakan jawaban terhadap seruan Paus Pius XII yang meminta kepada kongregasi-kongregasi imam misionaris untuk berkarya di Amerika Latin.
Jawaban ini selaras dengan apa yang telah disampaikan oleh St. Conforti kepada Kongregasi Penyebaran Iman, yang sejaktahun 1897 telah meminta kepadanya untuk mengirim para misionarisnya ke Keuskupan Rio Grande do Sul.
Para Xaverian menyediakan diri untuk membantu para uskup dan berkarya di medan yang situasi geografisnya dan situasi manusiawinya cukupberat.
Para misionarisXaverian yang hadir di 8 keuskupanberkarya di bidang pastoral paroki, membuka seminari-seminari untuk mengembangkan panggilan misioner, pastoral untuk orang yang tidak memiliki lahan garapan, pastoral untuk para tuna wisma, anak jalanan, orang Indian yang tersingkir dan evangelisasi baru, terutama dengan bekerja di pinggiran dan di kawasan kumuh kota-kota besar:São Paulo, Curitiba, Hortolandia (Grande Campinas), Piracicaba, dan MeloViana.