ITALIA

ITALIA

Tarekat Xaverian untuk Misi Luar Negeri lahir di Parma, Italia. Di sini terdapat Rumah Induk, sebuah saksi sejarah bagi para Xaverian. Di dalamnya dilestarikan Santuario yang dikhususkan untuk St. Conforti beserta jasadnya, Pusat Studi Xaverian di mana dihimpun semua benda kenangan dari Sang Pendiri dan Museum Cina dan Etnografis, yang diawali oleh Sang Pendiri sendiri. Saat ini, fungsi Rumah Induk adalah sebagai kedudukan Pimpinan Regional para Xaverian yang berada di Italia, menyambut serta membantu para misionaris yang singgah untuk berobat, pulang untuk sementara waktu atau untuk seterusnya. Di samping Rumah Induk, terdapat Wisma Studi Teologi International untuk pendidikan para Xaverian muda yang akan berangkat ke tanah misi dan Kantor Prokurator Misi yang menyelenggarakan segala kebutuhan para misionaris yang tersebar di seluruh dunia.

Karena semakin berkurangnya jumlah para calon seminari, maka beberapa komunitas melakukan berbagai kegiatan untuk membangkitkan semangat dan panggilan misioner kepada anak-anak muda maupun ke paroki-paroki setempat.

Italia juga merupakan kedudukan Pimpinan Jenderal Misionaris Xaverian (Roma) dan komunitas-komunitas lain yang bergantung pada Pimpinan Umum, yang mengemban tugas berkaitan dengan semua Xaverian di dunia, seperti Kantor Prokurator Misi di Parma, Kolose International untuk Studi spesialisasi di Roma, Pusat Spiritualitas dan Pendidikan berkelanjutan di Tavernerio. Selain itu juga komunitas studi bahasa Perancis dan studi spesialisasi di Paris, Perancis dan Inggris.